Pages

Ads 468x60px

Labels

Selasa, 12 Februari 2013

Mengenal SEO Untuk Pemula

Sebelum kita lanjut untuk belajar SEO lebih jauh, saya akan menjelaskan dulu apa itu SEO? karena saya yakin beberapa blogger pemula masih bingung dengan kata SEO. SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimalization, kalau dalam bahasa Indonesia bisa dibilang Optimasi Mesin Pencari.
Jika saudara ingin serius menekuni tentang blog, maka ini adalah salah satu syarat paling penting yang harus saudara pahami. Kenapa SEO ini saya bilang menjadi syarat paling penting? Coba bayangkan saja apabila saudara sudah membuat sebuah blog, kemudian saudara juga sudah menuliskan artikel bermanfaat di dalam blog saudara. Akan sangat akan sia-sia saja apabila artikel yang sudah saudara tuliskan tadi tidak ada seorang pun yang membacanya, padahal saudara sudah menuliskan dengan sangat baik. Saya beri contoh misalnya saudara membuat blog mengenai Komputer, didalamnya terdapat salah satu artikel “Cara Menginstall Windows 8”. Sekarang diluar sana ada seorang yang ingin belajar menginstall windows 8, seseorang tersebut langsung menanyakan kepada paman google “Cara Menginstall Windows 8”. Ternyata disana dia sangat banyak menemukan pilihan Cara Menginstall Windows sehingga kemungkinan hanya memilih antara 5 teratas. Sekarang pertanyaannya apakah blog saudara sudah berada pada posisi yang baik di google ? Jika belum, maka saudara wajib mengerti tentang SEO, disini saya menyarankan untuk mengikuti artikel di blog ini, karena saya disini akan mengajarkan secara bertahap, sangat baik untuk pemula supaya saudara tidak bingung. Dua contoh teknik seo yaitu SEO On Page dan SEO Off Page.

Apa itu SEO On Page ?

Untuk teknik ini bisa dibilang mengoptimalisasi dengan cara memberi yang terbaik yang mesin pencari inginkah, seperti menulis artikel berkualitas dengan menggunakan bahasa baku, memasang template yang baik.

Apa itu SEO Off Page ?

Inilah yang sangat berpengaruh dan paling penting pada blog, tapi teknik ini juga yang paling sulit diantara lainnya. Teknik SEO Off Page ini dimana kita harus menanam link blog kita di blog orang lain (Backlink).
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Mengenal SEO Untuk Pemula
Penulis: Unknown
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Mengenal SEO Untuk Pemula ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

1 komentar:

  1. gan silahkan pelajari page ane:
    http://septictank88.blogspot.com/
    thxs yahhh.. salam sukses

    BalasHapus